JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes

Senin, 25 Februari 2008

Meminimalkan Kesalahan

Dikutip dari Perempuan.com

Setiap orang pasti pernah mengalami kesalahan seperti lupa meletakkan
dokumen penting, menghilangkan file di komputer, salah menghubungi klien,
salah kirim email dan merupakan beberapa kesalahan yang terjadi akibat
kecerobohan. Kesalahan yang sering terjadi di kantor karena sistem kerja
anda tidak sempurna dan kurangnya koordinasi.

Terkadang bila anda tidak atau belum menguasai pekerjaan dengan baik juga
bisa menjadi pemicu terjadinya berbagai kesalahan di kantor. Selain itu
konsentrasi yang terpecah-pecah juga bisa menimbulkan kesalahan. Untuk
meminimalkan kesalahan yang akan terjadi maka anda bisa coba ikuti langkah
berikut ini.

Sempurnakan sistem kerja. Karena sistem kerja yang lebih teratur akan
menghindari anda dari kesalahan-kesalahan bodoh. Jadi perbaiki sistem kerja
anda dengan membuat urutan kerja yang jelas saat anda baru tiba di kantor
hingga anda beranjak pulang. Hal ini akan meminimalkan kesalahan yang akan
terjadi.

Lakukan koordinasi. Koordinasikan pekerjaan anda dengan atasan dan rekan.
Apalagi jika anda berada dalam satu tim maka anda harus koordinasikan hal
ini. Sehingga semua mengetahui dan memahami tugas masing-masing serta tidak
terjadi kesalahpahaman.

Asah ketrampilan dan kemampuan kerja. Dengan kemampuan dan ketrampilan yang
maksimal maka anda akan lebih menguasai pekerjaan. Sehingga berbagai
kesalahan yang mungkin terjadi dapat diantisipasi.

Tingkatkan konsentrasi. Konsentrasi yang terpecah belah bisa dipastikan
sangat mengganggu kinerja anda. Tanpa konsentrasi anda akan lebih mudah
melakukan kesalahan. Maka saat jam kerja sebaiknya fokuskan pikiran anda
hanya pada kerjaan dan buang jauh-jauh pikiran lain yang mengganggu.

Hindari stres. Bekerja dalam keadaan stres merupakan penyebab utama
terjadinya kesalahan. Jika anda stres karena dililit berbagai masalah
sebaiknya anda selesaikan dulu masalah anda. Hati dan pikiran yang tenang
akan memudahkan anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Selebihnya mungkin anda memiliki langkah-langkah tersendiri untuk menimalkan
atau menghindari kesalahan yang bisa saja terjadi. Pada dasarnya jika anda
serius dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas maka kesalahan sekecil
apapun bisa anda hindari. Selamat bekerja. p2t

Tidak ada komentar: