JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes

Senin, 22 September 2008

chatting with God

> (lucu juga.....and true indeed )
>
>
> Chatting dengan Tuhan
>
>
> BUZZ
>
>
> TUHAN :
>
> Kamu memanggilKu ?
>
> AKU :
>
> Memanggilmu?
> Tidak.. Ini siapa ya?
>
> TUHAN :
>
> Ini TUHAN.
> Aku mendengar doamu.
> Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.
>
> AKU :
>
> Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya
> merasa lebih baik.
> Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk.
>
> TUHAN :
>
> Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.
>
> AKU :
>
> Nggak tau ya.
> Yang pasti saya tidak punya waktu luang sedikitpun.
> Hidup jadi seperti diburu-buru.
> Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.
>
> TUHAN :
>
> Benar sekali.
> Aktifitas memberimu kesibukan.
> Tapi Produktifitas memberimu hasil.
> Aktifitas memakan waktu, Produktifitas membebaskan
> waktu.
>
> AKU :
>
> Saya mengerti itu.
> Tapi saya tetap tidak dapat menghidarinya.
> Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku
> chatting seperti ini.
>
> TUHAN :
>
> Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan
> memberimu beberapa petunjuk.
> Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium
> yang lebih nyaman untukmu daripada mimpi, misalnya.
>
> AKU :
>
> OKE, sekarang beritahu saya, mengapa hidup jadi
> begitu rumit?
>
> TUHAN :
>
> Berhentilah menganalisa hidup.
> Jalani saja.
> Analisa-lah yang membuatnya jadi rumit.
>
> AKU :
>
> Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah
> merasa senang?
>
> TUHAN :
>
> Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan
> kemarin.
> Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa.
> Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
> Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.
>
> AKU :
>
> Tapi bagaimana mungkin kita tidak khawatir jika ada
> begitu banyak ketidakpastian.
>
> TUHAN :
>
> Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
> Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.
>
> AKU :
>
> Tapi, begitu banyak rasa sakit karena ketidakpasti!
> an.
>
> TUHAN :
>
> Rasa Sakit tidak bisa dihindari, tetapi Penderitaan
> adalah sebuah pilihan.
>
> AKU :
>
> Jika Penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik
> selalu menderita?
>
> TUHAN :
>
> Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan.
> Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
> Orang baik melewati rintangan, tanpa menderita.
> Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih
> baik bukan sebaliknya.
>
> AKU :
>
> Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?
>
> TUHAN :
>
> Ya.
> Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras.
>
> Guru pengalaman memberi ujian dulu, baru
> pemahamannya.
>
> AKU :
>
> Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu?
> Mengapa kami tidak dapat hidup bebas dari masalah?
>
>
> TUHAN :
>
> Masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk
> meningkatkan kekuatan mental
> Kekuatan dari dalam diri bisa keluar dari perjuangan
> dan rintangan, bukan dari berleha-leha.
>
>
> AKU :
>
> Sej! ujurnya ditengah segala persoalan ini, kami
> tidak tahu kemana harus melangkah...
>
>
> TUHAN :
>
> Jika kamu melihat ke luar, maka kamu tidak akan tahu
> kemana kamu melangkah.
> Lihatlah ke dalam.
> Melihat ke luar, kamu bermimpi.
> Melihat ke dalam, kamu terjaga.
> Mata memberimu penglihatan.
> Hati memberimu arah.
>
>
> AKU :
>
> Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita.
>
> Apa yang dapat saya lakukan?
>
>
> TUHAN :
>
> Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang
> lain.
> Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
> Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih
> memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang
> berjalan.
> Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain
> bekejaran dengan waktu.
>
>
> AKU :
>
> Di dalam saat-saat sulit, bagaimana saya bisa tetap
> termotivasi?
>
>
> TUHAN :
>
> Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan,
> daripada masih berapa jauh saya harus berjalan.
> Selal! u hitung yang harus kau syukuri, jangan
> hitung apa yang tidak kau peroleh.
>
>
> AKU :
>
> Apa yang menarik dari manusia?
>
>
> TUHAN :
>
> Jika menderita, mereka bertanya "Mengapa harus
> aku?".
> Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya
> "Mengapa harus aku?".
>
>
> AKU :
>
> Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya
> disini?
>
>
> TUHAN :
>
> Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin
> menjadi apa kamu.
> Berhentilah mencari mengapa saya di sini.
> Ciptakan tujuan itu.
> Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses
> penciptaan.
>
>
> AKU :
>
> Bagaimana saya bisa mendapat yang terbaik dalam
> hidup ini?
>
>
> TUHAN :
>
> Hadapilah masa lalu-mu tanpa penyesalan.
> Peganglah saat ini dengan keyakinan.
> Siapkan masa depan tanpa rasa takut.
>
>
> AKU :
>
> Pertanyaan terakhir.
> Seringkali saya merasa doa-doaku tidak dijawab.
>
>
> TUHAN :
>
> Tidak ada doa yang tid! ak dijawab.
> Seringkali jawabannya adalah TIDAK.
>
>
> AKU :
>
> Terima Kasih Tuhan atas chatting yang indah ini.
>
>
> TUHAN :
>
> Oke.
> Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.
> Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah
> untuk diselesaikan.
> Percayalah padaKu.
> Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.
>
>
> TUHAN has signed out.

Tidak ada komentar: